. PELANGI GANDA INGGRIS YANG MENAKJUBKAN
..:: TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA KOMENTARNYA YA...ATAU TINGGALKAN JEJAK DI BUKU TAMU ::..

03 November, 2009

PELANGI GANDA INGGRIS YANG MENAKJUBKAN

Pada 26 Agustus malam, di stadion Keepmoat, Inggris, dilangsungkan Piala Liga Inggris. Sewaktu tim sepak bola Doncaster dan Tottenham Hotspur memulai putaran kedua, di atas lapangan bola tiba-tiba muncul pelangi ganda dengan warna cemerlang yang membentuk sebuah latar belakang panorama yang sangat cantik.
Lantaran tepat bersamaan dengan saat matahari terbenam, semua penonton beruntung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan, dimana langit di atas stadion bola memainkan perbandingan warna kontras, gelap dan terang.
Menurut berita Daily News, Inggris, oleh karena pada musim kemarau waktu pagi hari lebih panjang, pelangi ganda di atas stadion Keepmoat itu baru muncul pada pukul 19:30. Angkasa di bawah pelangi lebih cemerlang, dikarenakan pencahayaan di stadion Keepmoat telah menerangi sebagian area tersebut.
Konon, pelangi biasanya ditimbulkan oleh pemantulan dan refraksi cahaya. Ketika matahari menyinari butiran-butiran kecil air di dalam udara, maka butiran kecil air tersebut bisa berefek seperti prisma dan membias sinar berwarna putih diurai menjadi 7 macam sinar aneka warna tunggal yang memancar. Ketika cahaya yang terpancar berkumpul menjadi satu, maka terbentuklah pelangi indah di udara.

Mengenai kemunculan pelangi ganda, terutama disebabkan butiran air pada waktu bersamaan menimbulkan refleksi dan refraksi cahaya.

John Hammond, juru bicara Badan Meteorologi Inggris mengatakan, "Curah hujan semakin kecil, pelangi yang muncul semakin jelas. Malam itu, lapisan awan di atas langit stadion telah membuat hujan turun secara berkala dan dalam jumlah sedikit, sehingga matahari sebelum terbenam masih melanjutkan penyinarannya terhadap bumi, telah membentuk persyaratan paling ideal bagi pembentukan pelangi. Bisa melihat sebuah pelangi yang jelas dengan warna indah dibutuhkan lokasi dan waktu yang sesuai."

Source : The Epoch Times


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar Dari anda untuk mempererat persaudaraan kita...
saran, kritik dan spam akan saya anggap sebagai salah satu cara mempererat silaturahmi kita
Terimakasih

 

My Best Friend

Recent Comment