. Kucing...engkau mengingatkan ku...
..:: TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA KOMENTARNYA YA...ATAU TINGGALKAN JEJAK DI BUKU TAMU ::..

06 November, 2009

Kucing...engkau mengingatkan ku...


Pagi cerah, dari rumah dengan semangat '45 berangkat kerja " Bismillahitawakaltualallah Laahaula walaakuwwata illabillah " . memang perjalanan dari rumah ketempat kerja agak jauh kira-kira 18 kilometer jadi ya harus pagi berangkatnya biar gak kena macet, maklum lalulintas bekasi jakarta kalo udah siang macetnya minta ampun.
seperti biasa pake motor agak ngebut sih...he..he semangat jiwa muda. tancap gas salip kiri salip kanan seakan jalanan punya sendiri, seakan gak peduli resiko dijalan raya yang begitu besar, seakan lupa anak dan istri menunggu dirumah...wussss terus tancap gas...sampe pertigaan terjadi hal yang sangat memilukan bukan tabrakan atau kecelakaan yang terjadi tapi ada seekor kucing yang sedang berusaha nyebrang jalanan yang padat akhirnya mati terlindas ban mobil truk fuso...bener-bener bikin kaget...orang-orang sekitar langsung berteriak memanggil sang sopir karena kepercayaan sebagian orang bahwa kalo nabrak kucing bakal sial terus harus ngurusin tuh kucing sampe dikubur tapi kalo gak mau ya...harus rela ngasih duit biar ada orang yang ngurusin tuh kucing ( emang gitu ya...gak tau tuh )

Sebenernya bukan itu yang jadi permasalahan buat saya tapi membayangkan gimana kalo tuh kucing adalah saya..?baru satu detik lalu masih bermain dipinggir jalan dengan ceria kini sudah gak bergerak lagi jadi tubuh tanpa nyawa, bagaimana kalo emang kejadian itu benar menimpa saya yang lagi ngebut ini ? mendadak hati jadi gak tenang, pelan-pelan gas motor diturunkan plus pedal rem diinjek...mendadak bayangan anak dan istri dirumah yang menanti kita selamat sampai pulang nanti...ah jadi kepikiran terus nih malah gak konsen bawa motornya, yang tadinya salip kiri salip kanan gak peduli orang lain jadi langsung menahan diri meski ada orang nyalip. langsung sadar benar kata imam syafii bahwa hal gaib yang paling dekat dengan kita adalah kematian...ya kematiam bisa terjadi dimana saja kapan saja dan pada siapa saja gak ada yang tahu waktunya.
dari kejadian yang sedikit itu saya mengajak untuk kita semua agar mengingat, bermuhasabah diri lagi bahwa kematian itu memang sangatlah dekat, bayangkan jika pada saat kematian menjemput kita, kita sedang dalam bermaksiat kepada Allah maka apa yang akan kita terima berkah atua azab dari Allah yang pasti azablah yang bakal kita terima, maka marilah kita mulai dari sekarang menambah keimanan kita kepada Allah, meninggalkan maksiat yang masih kita lakukan minimal...maaf...minimal sedikit demi sedikit kita mulai mengurangi maksiat kita kepada Allah karena saya pun sangat sulit untuk meninggalkan maksiat kepada Allah contohnya kalo pas dijalan ada seorang perempuan cantik, seksi dan pake pakaian minim-minim maka mata ini suliiiit sekali untuk gak ngelirik padahal dah punya istri, padahal dah punya anak...MasyaAllah...betapa banyak dosa ini kepadaMu ya Allah.

"Kami tidak menganugerahkan hidup abadi untuk seorang manusiapun sebelum kamu. Apakah jika kamu meninggal dunia mereka akan kekal abadi? (QS Al-Anbiya' [21]: 34)

dari ayat diatas jelas bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini maka segeralah bertobat dengan sebenar-benarnya tobat.

1 komentar:

obat batu ginjal on 10 Mei 2011 13.19 mengatakan...

saya sendiri pernah tuh menabrak kucing oleh motor boz saya, kucingnya sampai mati ,dan saya juga sampai mengurusnya,, tapi sayang sial tetap ada , karna uang bos yang di bawa saya hilang semua tuh

Posting Komentar

Mohon Komentar Dari anda untuk mempererat persaudaraan kita...
saran, kritik dan spam akan saya anggap sebagai salah satu cara mempererat silaturahmi kita
Terimakasih

 

My Best Friend

Recent Comment