. sebuah Peringatan bagi kami di pagi hari
..:: TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA KOMENTARNYA YA...ATAU TINGGALKAN JEJAK DI BUKU TAMU ::..

11 Desember, 2009

sebuah Peringatan bagi kami di pagi hari


Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un (انّا للہ و انّا الیہ راجعون) , hanya kata itu yang aku bisa ucapkan hari ini, ya semua adalah milik Allah dan Hanya kepada Allah-lah akan kembali.
Sebbuah kejadian yang mungkin saja sebuah peringatan itu datang pada keluarga kami hari ini di pagi yang cerah ini, semoga kejadian ini tidak akan terulang kembali dimasa yang akan datang…amin.

Segala puji bagi Allah yang telah mengingatkan diri ini khususnya dan juga keluarga bahwa betapa kita tidak akan pernah mengetahui apa yang akan terjadi esok hari, bahkan hari ini, bahkan hanya untuk satu detik kedepan.

Kumandang Adzan Subuh hari ini tidak kudengar, padahal dekat sekali dengan Musholla, entah kenapa kami tertidur demikian lelapnya hingga begitu aku terbangun dari tidur karena dibangunkan istriku tercinta sudah pukul 05.30…” umi…kok alarmnya gak bunyi sih…?” . “ iya umi juga gak denger bi..” jawabnya. Sedikit heran padahal alarm sudah disetting di Hpku setiap hari tapi kok tidak bunyi ?

Dengan cepat aku bangun dan melangkah mencari Hp yang tadi malam ku gantung di kamar untuk di Charge, tapi kok tidak ditempatnya…aku tanya pada istriku siapa tahu dia yang memindahkannya dan dia bilang bahkan dia tidak menyentuhnya. Deg…langsung jantung berdegup kencang, “coba cari ditempat lain bi…abi lupa kali naronya” istriku menenangkan. Langsung seluruh ruang kamar di jelalahi tapi hasilnya nihil, aku langsung ingat ada hp ku yang lain yang di simpan di dapur, langsung meluncur kesana dan ternyata raib juga plus Chargernya…
Wah Hp ku hilang…

Kini semakin yakin bahwa 2 unit hp ku ini hilang, masih dalam keadaan sedikit kaget itu aku langsung cek semua barang yang ada dirumah takutnya ada lagi yang hilang TV, DVD bahkan motor…tapi alhamdulillah semuanya masih ditempat hanya hp saja yang hilang.

Langsung teringat pada Bude ku yang tinggal persis di sebelah rumah “ mi…tolong tanya sama bude ada barangnya yang hilang juga nggak…”.” Iya bi…” jawabnya.

Sedikit berlari istriku langsung ke dapur menuju rumah bude ku. Sedikit info, kami tinggal di rumah bude istriku yang mempunyai dua rumah bersebelahan dan bagian dapur saling terhubung jadi walaupun diluar tampak dua rumah tapi di dapur seperti satu rumah, lewat sini lah akses cepat menuju rumah bude.

Sedikit terengah-engah istriku langsung bertanya “ bude…2 unit hp kami hilang…gimana ama bude ada yang hilang gak…?”. Sedikit kaget bude yang sedang menyiapkan masakan untuk berdagang ( maklum bude ku seorang pedagang makanan keliling ) langsung berdiri dan mengecek barang-barang dalam rumahnya tapi semua masih ditempat, ingat pada hpnya yang disimpan diatas tv dia langsung cek dan ternyata hilang kemudian hp anaknya yang dibawa anaknya dikamar ternyata hilang juga…

Empat unit hp kami hilang di pagi itu tidak ada barang lain yang hilang selain hp itu.
Semoga ini menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi kami, kami yang menganggap bahwa rumah ini sudah sangat aman dari gangguan pencuri akhirnya bobol juga oleh pencuri. Satu hal yang membuatku sangat bingung yaitu bagaimana si pencuri bisa masuk kerumah padahal ketika di cek semua pintu, jendela bahkan flafond rumah masih dalam keadaan utuh, tidak ada yang rusak, tidak ada jejak bahwa si pencuri masuk bahkan kami tidak tahu bagaimana si pencuri mengambil hp ku yang berada dikamar padahal dikamar itu kami tidur. mengapa yang diambil hanya hp padahal tv, dvd, motor semua dengan sangat mudah diambil jika si pencuri berniat untuk mengambilnya…?
Sebuah teka-teki yang belum terpecahkan…

“ Allah tidak akan mengambil sesuatu dari umatnya kecuali akan menggantikannya dengan yang lebih baik ”

Kalimat itulah yang membuat saya tenang dan berharap ini bukanlah suatu musibah, tapi suatu peringatan pada kami yang harus di ambil sebagai sebuah pelajaran, mungkin ada sebagian dari harta kami yang belum dikeluarkan zakatnya atau ada dosa kami karena orang-orang yang pernah kami dzolimi, kami hanya bisa mengoreksi diri sendiri saat ini. Semoga apa yang terjadi pagi ini tidak akan terjadi lagi dimasa yang akan datang pada kami serta pada semuanya.

7 komentar:

rumah blogger on 11 Desember 2009 20.14 mengatakan...

pertamaaaaxxxxxxx....

sabirinnet on 11 Desember 2009 20.34 mengatakan...

ambil saja hikmah dari semua ini, mungkin dibalik cobaan ini, banyak hikmah dan rahasia Allah semata. mensyukuri akan cobaan lebih baik dari pada mensyukuri nikmat. karena kita biasanya beryukur disaat mendapat kesenangan saja, tetapi lupa bersyukur ketika mendapatkan cobaan. mudahan kita semua termasuk orang2 yang sabar, amin.

kens on 12 Desember 2009 08.42 mengatakan...

Sabar aja sobat, mungkin blom milik. Mudah2 an dgn adanya kejadian spt ini, sobat bisa lbh dekat sama yg Kuasa. Dan pastinya akan mendapatkan ganti yg berlipat - lipat. Amin

ekie norman fauzi on 12 Desember 2009 18.42 mengatakan...

amin...makasih buat sobat-sobat atas doanya semoga Allah membalas kebaikan sobat semua n kejadian ini tidak menimpa sobat semua...amiin

Christoni on 13 Desember 2009 09.51 mengatakan...

Orang yang memberi ataupun diambil miliknya dengan paksa takkan pernah kekurangan...
So, don't worry be hapPy :)

Bayu Lebond on 15 Desember 2009 00.55 mengatakan...

pinter banget tuh maling.
cuma ngambil HP yg kecil tp harganya mahal.
cukup dikantong gak ada yg curiga.

EKIE NORMAN FAUZI on 15 Desember 2009 15.14 mengatakan...

ada satu hal yang menurut saya sedikit lucu dari peristiwa itu soalnya saya masih sempat bisa menelepon ke semua no hp yang hilang dan sempat ngobrol plus sms-an sama si pencuri...
istri saya sms ke salah satu no minta agar hpnya dikembalikan eh..gak taunya dibalas dengan kata-kata...'emangnya enak hpnya ilang'...ada-ada saja pencuri ini...

Posting Komentar

Mohon Komentar Dari anda untuk mempererat persaudaraan kita...
saran, kritik dan spam akan saya anggap sebagai salah satu cara mempererat silaturahmi kita
Terimakasih

 

My Best Friend

Recent Comment