. Alternatif Liburan Akhir Tahun ( Pulau Seribu )
..:: TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA KOMENTARNYA YA...ATAU TINGGALKAN JEJAK DI BUKU TAMU ::..

15 Desember, 2009

Alternatif Liburan Akhir Tahun ( Pulau Seribu )


Anda bingung mau liburan akhir tahun ini kemana..? sama seperti saya bingung juga he..he..
Bagi anda yang di Jakarta atau sekitarnya, Puncak Bogor atau ke Bandung merupakan sebuah tempat Favorit untuk berlibur, setiap hari libur sudah pasti lalulintas wilayah ini sangat padat bahkan macet total sampai berkilo-kilo meter…hufs jadi cape niy padahal belum berangkat liburan tapi mikir macetnya saja sudah begini jadi ragu buat pergi ke puncak atau Bandung lagi niy…bukannya liburan yang menyenangkan yang didapat malah capek plus kesal karena waktu liburan habis di mobil…macet total brow..

Oh iya jadi ingat beberapa tahun lalu sekitar tahun 2005, waktu itu masih bujang ( wiii..bujang brow..) alias belum menikah, saya bersama teman se-PT. main ke Pulau Seribu…itu tuh pulau yang ada di wilayah utara Jakarta. Sebenarnya ini merupakan alternatif bagi anda sebagai tempat berlibur dan menenangkan diri sehabis beraktifitas rutin sehari hari. Bebas macet, indah dan tentunya tidak jauh dari Jakarta, hanya tinggal naik kapal kecil dari Ancol atau Muara Angke tergantung pulau yang dituju.

Kepulauan seribu meruapakan wilayah Administrasi, dengan luas perairan sekitar 6.997,5 Km2 dan luas daratan jika digabungkan seluruh pulaunya yaitu 897,71 Ha.


Jumlah seluruh pulau yang ada di wilayah Kepulauan seribu ini adalah 110 buah pulau yang terdiri dari :

a.      50 Pulau mempunyai luas kurang dari 5 Ha
b.      26 Pulau mempunyai luas antara 5-10 Ha
c.      24 Pulau mempunyai luas lebih dari 10 Ha

jadi dengan banyaknya pulau disana kita gak bakalan kehabisan tempat untuk berlibur tinggal pilih saja pulau mana yang akan dituju. tapi tidak semua pulau berpenghuni, masih banyak pulau yang tidak ada penghuninya ini dikarenakan luas dari pulau itu sendiri yang kecil dan mungkin tidak terdapat air tawar dipulau itu.
Wiii..jadi inget lagi kenangan lama…pantainya yang indah pasir yang sangat-sangat putih dan tentunya ikan-ikan yang masih segar..yummie mau di bakar atau digoreng tetap yummie jadi pengalaman yang tidak terlupakan berlibur ke pulau seribu…

Banyak pulau yang sudah di sulap menjadi tempat wisata yang eksotik diantaranya pulau Bidadari dan pulau Ayer atau Pulau Putri disana tersedia beragam fasilitas seperti bungalau, kafe, restoran, bahkan tempat-tempat permainan laut diantaranya banana boat dan jetsky. ( jadi inget waktu pacaran di pulau Bidadari…)

Tapi bagi anda yang ingin ngirit budget, Pulau Pramuka bisa menjadi alternatif , disini harga penginapan tidak terlalu mahal tapi fasilitas yang disediakan cukup lengkap serta bagi anda yang hobby memancing jangan lupa untuk membawa peralatan memancing soalnya di wilayah kepulauan seribu ini banyak sekali ikannya. Kita tinggal mancing di dermaga untuk mencari ikan kecil atau cumi karang atau jika ingin ikan yang lebih besar bisa menyewa perahu nelayan ke tengah laut…begitu dapat ikan langsung saja dibakar…Yummie lagi…

Selain untuk berlibur, kita juga disuguhkan beragam pelajaran yang sangat bermanfaat diantaranya kita bisa tahu cara menanam rumput laut, menanam karang juga menanam pohon bakau…jadi sangat bermanfaat bagi kita dan lingkungan.

Kalo saya cukup berlibur di pulau Pari saja alasannya karena paman saya tinggal dipulau ini jadi tentunya akan sangat menghemat pengeluaran…xixixixi…

Pulau Pari adalah salah satu pulau favorit saya karena disana bukan merupakan tempat wisata ( kok maunya ketempat bukan wisata padahal kan mau berlibur…) disinilah letak kenikmatan berpetualang di pulau Pari karena kita akan nerbaur dengan masyarakat sekitar dan mempelajari kehidupan sosial mereka. Masyarakat pulau Pari ini kebanyakan nerasal dari wilayah Indramayu jadi tidak sulit untuk berbaur dengan mereka, disana kita bisa belajar mengenai cara mengetahui cuaca dengan membaca bintang karena mereka nelayan yang sangat mahir membaca pergerakan bintang kemudian yang tidak kalah peitng bagi saya adalah kita bisa ikut nelayan untuk mencari ikan ditengah laut tentunya dengan GRATIIIS…

Kalau anda takut akan laut, tidak usah ikut nelayan pun anda bisa mencari ikan didermaga seperti di pulau Pramuka, disinipun ikannya melimpah, bosan dengan ikan kita bisa mencari kepiting laut, rajungan di sekitar pantainya, semuanya melimpah Pulau ini, tapi harus menunggu sampai air lautnya surut terlebih dahulu baru deh start action soalnya kalau lagi pasang maka pantainya akan dalam.
Bagaimana dengan alternatif yang saya tawarkan ini anda tertarik…ayo kita main ke Pulau Seribu terutama Pulau Pari siapa tahu kita bisa ketemu disana..he..he..

2 komentar:

mangmelan BLOG on 15 Desember 2009 15.21 mengatakan...

walha.. saya juga pernak ke pulau UNTUNG JAWA masa TERITORI PULAU Seribu loh

Anonim mengatakan...

Ingin berlibur ke pantai atau wisata bahari tapi dekat dari Jakarta atau bahkan merupakan bagian dari kota Jakarta??? Mungkin sebagian teman-teman langsung berpikir bahwa pantai itu Ancol bukan? Nah, Selain Ancol yang udah padat dengan pengunjungnya masih ada lho tempat tenang yang jauh dari keramaian kota..yakni Taman Nasional Kepulauan seribu. Untuk Informasi Pulau Seribu, Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Ayer atau diPulau Sepa.. Hubungi kami :

Kantor Pemasaran Pulau Seribu :

Jl. Lodan Timur No.7 Marina Ancol Jakarta 14430.
Telp : (021)640 6166
Fax : (021)640 7344

Jl. Raya Condet, No. 1 Jakarta.
Telp : (021)8088 9688
Fax : (021)8088 9671

24 Hours :
08159977449 / (021)682 74005

Email : wijayatama@pulauseribu-wisata.com
Website : http://www.pulauseribu-wisata.com
Facebook : http://facebook.com/pulauseribu

Posting Komentar

Mohon Komentar Dari anda untuk mempererat persaudaraan kita...
saran, kritik dan spam akan saya anggap sebagai salah satu cara mempererat silaturahmi kita
Terimakasih

 

My Best Friend

Recent Comment