. Rumput sebagai anti stress
..:: TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA KOMENTARNYA YA...ATAU TINGGALKAN JEJAK DI BUKU TAMU ::..

17 Desember, 2009

Rumput sebagai anti stress





Segala yang diciptakan Allah tidaklah ada yang sia-sia, termasuk rumput yang sering mengganggu halaman rumah kita atau menjadi hama bagi pertanian.

Rumput yang ada disekitar kita selain hanya untuk makanan ternak atau untuk menghijaukan halaman rumah kita sebenarnya mempunyai kegunaan yang lain seperti yang ditemukan baru-baru ini.


Ilmuan dari University of Queensland, Brisbane, Australia telah menemukan sebuah senyawa dalam aroma rumput segar yang baru dipotong dapat berfungsi sebagai pereda ketegangan dan mencegah penurunan kemampuan mental pada usia lanjut. Jadi dengan kata lain dapat dijadikan sebagai obat untuk mengurangi tingkat stress.




Inilah jawaban mengapa jika kita berjalan diatas rumput-rumput segar apalagi dipagi hari maka kita akan menjadi lebih rileks dan lebih tenang seakan berkurang beban hidup yang selama ini kita tanggung.

Aroma rumput yang dilepaskan dapat bekerja langsung pada otak, terutama pada bagian yang bernama amygdala dan hippocampus yang bertanggung jawab dalam respon pertahanan dan sistem endokrin dalam tubuh yang dapat mengontrol pelepasan hormon stres seperti corticosteroid.

Dari semua itu maka para ilmuwan membutuhkan waktu setidaknya 7 tahun untuk menciptakan parfum dengan aroma rumput yang baru dipangkas ini dan diharapkan menjadi solusi dalam membantu mengurangi tingkat stress juga meningkatkan daya ingat seseorang.

Hmm…sangat bermanfaat juga ya…tapi kapan parfum tersebut dijual bebas..? jawabannya saya tidak tahu, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya

Anda pilih menunggu sampai parfum itu dijual bebas atau memilih mencium aroma rumput di halaman rumah ? terserah anda...

2 komentar:

Kebahagiaan on 20 Desember 2009 13.46 mengatakan...

wah baru tau saya bang,info yg bagus tuh.
ada manfaatnya jg ya rumput2 itu :D

rab sleeping bags on 1 April 2012 18.34 mengatakan...

I love this scenes. That's are beautiful.....

Posting Komentar

Mohon Komentar Dari anda untuk mempererat persaudaraan kita...
saran, kritik dan spam akan saya anggap sebagai salah satu cara mempererat silaturahmi kita
Terimakasih

 

My Best Friend

Recent Comment