. Alhamdulillah HP Ku Kembali Juga
..:: TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA KOMENTARNYA YA...ATAU TINGGALKAN JEJAK DI BUKU TAMU ::..

16 Desember, 2009

Alhamdulillah HP Ku Kembali Juga



Sepandai-pandainya tupai meloncat, akhirnya akan jatuh juga…mungkin pepatah itu benar adanya bagi seorang remaja berusia 17 tahun itu sebut saja namanya Kacrut, Ia ditangkap warga kemarin dengan tuduhan mencuri hp di sejumlah rumah warga sekitar perumahan saya…waduh jadi inged hp ku yang hilang beberapa hari yang lalu tuh…

Ba’da Maghrib itu Kacrut digelandang ke rumah RT.04 tempat saya tinggal oleh warga yang menangkap, mungkin kemujuran masih berpihak pada kacrut pasalnya setelah ditangkap warga, kacrut tidak langsung dipukuli tapi langsung dibawa kerumah RT15 tempatnya tinggal..yaa.. Cuma dapet beberapa pukulan dari warga yang kesal tapi tidak sampai memar atau berdarah…( RT.04 dan RT.15  bersebelahan )

Dengan alasan bahwa RT.15 itu sudah tahu bahwa beberapa warga termasuk saya di RT.04 kehilangan hp juga, maka dia membawanya menemui ketua RT.04 dengan harapan bahwa Kacrut adalah orang yang sama yang mencuri diwilayah ini.

Begitu mendengar bahwa pencuri itu dibawa kerumah RT.04 maka warga sekitar langsung behambur mengerumuni rumah itu.

didalam kacrut sedang di interogasi oleh beberapa orang terkemuka wilayah itu, saya yang merasa kehilangan hp ikut pula mengerubung dan masuk kerumah itu, begitu didalam langsung…deg…itu kan hp saya yang hilang, tapi kok Cuma ada dua, yang lainnya kemana…?

Dalam interogasi itu kacrut mengaku mencuri pada pukul 11 malam bersama dua temannya yang lain, kacrut sebagai eksekutor dan dua temannya itu sebagai orang yang mengamati keadaan.
Saya dan beberapa warga langsung menjemput dua orang lainnya itu dirumahnya masing-masing plus orang tua mereka juga tentunya.

Setelah dikumpulkan ketiga orang itu, maka interogasi pada mereka semakin berjalan dengan keras bahkan orang tua dari anak-anak tersebut langsung memukuli anaknya itu…ya..bagaimana lagi karena keduanya masih sekolah STM jadi mereka masih sama-sama muda.

Sedikit informasi dari warga, Kacrut ternyata berbeda dengan dua temannya itu, dia seorang yang hidup sendiri, membiayai diri sendiri tanpa kedua orang tua pasalnya ibunya sudah meninggal dunia dan bapaknya entah ada dimana, dari situlah warga tidak benar-benar main hakin sendiri pada kacrut.

Menurut pengakuan ketiga orang itu, hp yang mereka curi tidak hanya empat buah milik saya itu tapi masih banyak lagi yang lainnya, jadi mereka memang sudah sering mencuri spesialisasi hp. Hp yang merek dapat langsung dibagikan pada temannya yang lain, ada yang kebagian satu buah. Dua, bahkan lebih. Dari masing masih itu juga berbeda dalam menangani hp yang didapat tapi rata-rata mereka menggunakannya sendiri, beberapa unit saja yang dijual.

Malam semakin larut , tapi warga yang bergerombol tetap saja tidak berkurang bahkan semakin bertambah karena ada beberapa orang yang merasa kehilangan hp ikut juga berdatangan kira-kira ada empat orang yang merasa kehilangan hp itu sudah datang.

Karena hp yang didapat sudah di bagikan pada temannya yang lain maka malam itu difokuskan untuk mencari sisa hp yang belum ditemukan, beberapa orang langsung menuju tempat orang yang menerima hp itu sesuai petunjuk dari kacrut dan teman –temannya…
Kronologi detail mengenai penangkapan Kacrut saya belum tahu…

Karena malam semakin larut dan saya yakin bahwa dua buah hp saya yang hilang sudah kembali plus saya yang malam tadi ngantuk berat, maka saya memutuskan untuk pulang saja.

Yang terpenting bagi saya sekarang adalah pelaku sudah ditangkap, kemudian 2 hp saya sudah kembali, tinggal dua lagi yang masih dalam pencarian yang kata ketua Rt04 akan dilanjutkan hari ini, jadi kemungkinan hp itu kembali juga masih besar, selanjutnya untuk urusan kacrut dan teman-temannya saya serahkan kepada Bapak RT dan warga lainnya, saya tidak akan menuntut apapun pada kacrut, saya hanya ingin hp yang lainnya juga kembali, tapi jika memang tidak bisa kembali, saya hanya bisa mengiklhlaskannya saja. Saya tidak ingin terlibat lebih jauh mengenai masalah ini karena melihat keadaan Kacrut yang sepeti itu.

Saya pun pulang dengan perasaan lega…ALHAMDULILLAH…HP SAYA KEMBALI JUGA…tinggal menunggu yang lainnya jika itu masih milik saya.


Kalo belum tahu tentang Hp ku yang hilang itu silahkan baca : ‘ Sebuah Peringatan Bagi Kami Di Pagi Hari

2 komentar:

Indahnya Berbagi on 16 Desember 2009 pukul 23.14 mengatakan...

banyak banget hpnya? alhamdulillah dah kmbali... sekecil apapun musibah kita smg bs mnjd pnghapus ksalahan...

www.dewalacak.com on 24 Juli 2012 pukul 11.13 mengatakan...

wahh syukur yah untung aja hp nya bisa ketemu lagi.di jaga baik-baik hp nya mas jangan kehilangan lagi.hehehe

Posting Komentar

Mohon Komentar Dari anda untuk mempererat persaudaraan kita...
saran, kritik dan spam akan saya anggap sebagai salah satu cara mempererat silaturahmi kita
Terimakasih

 

My Best Friend

Recent Comment