. Apa Lagi Yang Engkau Tunggu Akhi...?
..:: TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA KOMENTARNYA YA...ATAU TINGGALKAN JEJAK DI BUKU TAMU ::..

06 Januari, 2010

Apa Lagi Yang Engkau Tunggu Akhi...?




Apa lagi yang engkau tunggu akhi, dunia sedang kau kejar akhirat sedang kau raih, usia semakin matang ilmu semakin menumpuk tapi mengapa engkau belum juga menyempurnakan sunah Rasulullah SAW seperti sabda Beliau “Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku !”(HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.).

Berbagai sunah telah kau jalankan, usaha menggapai rezeki yang diberikan Allah SWT sedang engkau gapai, apakah engkau takut tidak akan bisa memberikan nafkah pada istrimu padahal Allah telah berfirman “Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. “ (An-Nuur:32).

Masih ragukah engkau terhadap firman Allah SWT yng diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril yang didalamnya Allah telah menjamin bagi mereka yang menikah dengan KaruniaNya lang Maha luas ?

Kau beralasan masih takut untuk menjalaninya, belum sanggup untuk mengarunginya tidakkah kau ingat apa yang di firmankan Allah SWT “ Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang.Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (Qs. Ar. Ruum (30) : 21).
tak perlu lagi engkau takut akhi, karena dengan menikah maka akan menjadikanmu lebih tenang dan tentram.

Kau juga beralasan belum mandapatkan jodoh yang sesuai dengan hatimu, ingatlah “Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya).Bagi mereka ampunan dan Rezeki yang melimpah (yaitu : Surga)” (Qs. An Nuur (24) : 26).

Nabi Muhammad telah mewasiatkan kepada semua umatnya dalam mencari kriteria istri, Dari Jabir r.a., Sesungguhnya Nabi SAW. telah bersabda : Sesungguhnya perempuan itu dinikahi orang karena agamanya, kedudukan, hartanya, dan kecantikannya ; maka pilihlah yang beragama” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Jadi apalagi yang engkau tunggu ?
Dengan menikah maka engkau akan lebih terjaga, “Wahai generasi muda ! Bila diantaramu sudah mampu menikah hendaklah ia nikah, karena mata akan lebih terjaga, kemaluan akan lebih terpelihara.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Mas’ud).

Yakinkanlah hatimu akhi untuk melangkah mengarungi hidup dengan menikah sebagai salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena dengan menikah maka Allah akan lebih dekat lagi dengan kita semua, banyak keunggulan bagi mereka yang menikah dalam hal beribadah diantaranya :

1. Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi pelindung (penolong) bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasulnya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah ; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (Qs. At Taubah (9) : 71).
2. Dari Aisyah, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu¨ (HR. Hakim dan Abu Dawud).
3. Sabda Rasulullah SAW: “Barangsiapa diberi Allah seorang istri yang sholihah, sesungguhnya telah ditolong separoh agamanya. Dan hendaklah bertaqwa kepada Allah separoh lainnya.” (HR. Baihaqi).
4. “Tiga golongan yang berhak ditolong oleh Allah : a. Orang yang berjihad / berperang di jalan Allah. b. Budak yang menebus dirinya dari tuannya. c. Pemuda / i yang menikah karena mau menjauhkan dirinya dari yang haram.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban dan Hakim)
5. Shalat 2 rakaat yang diamalkan orang yang sudah berkeluarga lebih baik, daripada 70 rakaat yang diamalkan oleh jejaka (atau perawan) (HR. Ibnu Ady dalam kitab Al Kamil dari Abu Hurairah).
6. Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka (Al Hadits).
7. Sesungguhnya, apabila seorang suami memandang isterinya (dengan kasih & sayang) dan isterinya juga memandang suaminya (dengan kasih & sayang), maka Allah akan memandang keduanya dengan pandangan kasih & sayang. Dan apabila seorang suami memegangi jemari isterinya (dengan kasih & sayang) maka berjatuhanlah dosa-dosa dari segala jemari keduanya” (HR. Abu Sa’id)

Dan masih banyak yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan disini, takutlah akan menjadi orang yang merugi kelak, karena umur tidak ada yang tahu batasnya, bisa esok atau kini, bisa tua atau muda, janganlah engkau menunda lagi untuk menikah saudaraku se-iman dan se-agama, aku khawatir engkau akan masuk dalam golongan yang disebutkan oleh Nabi Muhammad dalam Hadist beliau : “Seburuk-buruk kalian, adalah yang tidak menikah, dan sehina-hina mayat kalian, adalah yang tidak menikah (HR. Bukhari). Atau “Diantara kamu semua yang paling buruk adalah yang hidup membujang, dan kematian kamu semua yang paling hina adalah kematian orang yang memilih hidup membujang (HR. Abu Ya¡¦la dan Thabrani).

Aku menyayangimu akhi, aku mencintaimu wahai saudara ku.

Fikirkanlah lebih dalam lagi, semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita…amin.


untuk sahabatku...






3 komentar:

Willyo Alsyah P. Isman on 7 Januari 2010 22.20 mengatakan...

kunjungan malam...aku datang bergerilya lagi di blog sobat...dan PERTAMAX...beneran ga' ya..

amir on 12 Januari 2010 20.55 mengatakan...

Subhanallah, begitu besar karunia Allah bagi hambanya yang menikah dalam rangka menjalankan Sunnah Rasul-Nya dan mencari ridho-Nya.

Anonim mengatakan...

Jadi Pengen segera memnyempurnakan Ibadah..... :)

Posting Komentar

Mohon Komentar Dari anda untuk mempererat persaudaraan kita...
saran, kritik dan spam akan saya anggap sebagai salah satu cara mempererat silaturahmi kita
Terimakasih

 

My Best Friend

Recent Comment