. Ditemukan Strawberry Laut !!!
..:: TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA KOMENTARNYA YA...ATAU TINGGALKAN JEJAK DI BUKU TAMU ::..

01 Februari, 2010

Ditemukan Strawberry Laut !!!


Silahkan lihat gambar disamping ini, anda pasti akan mengira bahwa itu adalah sebuah Strawberry matang yang rasanya sangat enak, anda tidak sepenuhnya salah dalam menebak gambar tersebut karena memang itu adalah Strawberry, tapi apa istimewanya…?

Sebenarnya gambar itu adalah Strawberry yang berasal dari lautan luas wilayah Taiwan, Strawberry yang saya maksud disini bukanlah berupa buah seperti yang anda sangka, tapi merupakan seekor hewan laut yang memiliki warna dan pola mirip sekali dengan buah Strawberry.

Silahkan lihat gambar berikut untuk menebak hewan apakah yang mempunyai bentuk unik ini ? lihatlah pada bagian atasnya terdapat sepasang mata berukuran kecil menonjol keluar, sudahkah anda bisa menebak hewan apa itu…?

Jika belum juga maka silahkan lihat gambar berikut ini…

Atau gambar berikut ini yang lebih jelas lagi…

Yups..itu adalah seekor kepiting laut yang mempunyai pola dan warna yang sangat mirip dengan buah strawberry. Hewan ini adalah kepiting jenis baru yang baru-baru ini ditemukan oleh peneliti asal taiwan dengan tidak sengaja ketika mereka meneliti dampak yang ditimbulkan akibat adanya kapal-kapal yang karam terhadap biota laut terutama mengenai akibat dari minyak yang ditumpahkan oleh kapal-kapal yang karam tersebut.

Para peneliti ini sudah membandingkan dengan lebih dari 10.000 jenis kepiting lain yang sudah teridentifikasi dan menemukan bahwa hewan ini adalah benar-benar spesies baru.

Pada saat ditemukan, hewan ini dalam keadaan yang hampir mati bahkan ada satu ekor lagi yang sudah mati. Hewan yang mempunyai ikuran sekitar 2.5 cm ini kini sedang dalam pross pengkajian ulang dan akan di publikasikan di majalah Crustaceana yang terbit di Belanda.

Dengan ditemukannya kepiting yang diberi nama kepiting stroberry karena mirip dengan stroberry ini maka menambah panjang daftar spesies hewan yang baru ditemukan.

4 komentar:

rab sleeping bags on 30 Maret 2012 17.15 mengatakan...

An alternative and more plausible theory goes that the Dollar Sign ($) is directly borrowed from the sign used to represent the Spanish Peso which is in fact a "$" and is said to come from a representation of one of the Pillars of Hercules with a motto-ribbon as depicted in the Spanish Coat-of-Arms. In other words, the use of the $ sign is not of American origin, but is in fact of Spanish origin and the Americans merely borrowed the use of the $ symbol. All countries that use the Peso except the Philippines actually use the $ sign to represent their currency.

Siti Muksidah on 26 Juli 2012 17.31 mengatakan...

bolehkah saya share gambar kepiting strobery?
ma kasih..

www.dewalacak.com on 1 Agustus 2012 12.11 mengatakan...

wah spesies kepitingnnya cantik juga..
kalo di indo sudah ada belum yah??

surya maulana on 7 Juni 2017 10.09 mengatakan...

waah baru tau ada strawberry laut

Posting Komentar

Mohon Komentar Dari anda untuk mempererat persaudaraan kita...
saran, kritik dan spam akan saya anggap sebagai salah satu cara mempererat silaturahmi kita
Terimakasih

 

My Best Friend

Recent Comment